Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan - Wisataholiday

Senin, 23 September 2019

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Paling Banyak Dikunjungi,   – Sumatera Utara dijuluki dengan nama Andalas, alasannya adalah wilayah pulaunya yang luas. Salah satu kelebihan provinsi yang ber ibukota di Medan ini yaitu memiliki keindahan alam yang memukau. Sehingga banyak wisatawan yang tiba dari berbagai kawasan bahkan mancanegara. Salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang sudah terkenal di penjuru dunia yaitu Danau Toba. Danau Tekno-vulkanik ini telah menjadi ikon wisata di Sumatera Utara alasannya adalah memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Dibawah ini beberapa ulasan yang mampu menjadi alternatif untuk dijadikan pilihan pada  saat berwisata ke Sumatera Utara.


Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi


1.    Danau Toba

Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara merupakan tempat wisata berupa danau vulkanik yang paling terkenal di Indonesia. Ciri khas dari danau ini yaitu ukurannya yang besar dan terdapat pulau di tengahnya yaitu Pulau Samosir. Selain memiliki keindahan alam yang sangat rupawan, Danau Toba dengan Pulau Samosir memiliki kisah legenda yang sangat menarik sehingga menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Danau Toba juga dikenal sebagai danau yang terbesar di Asia Tenggara. Di sepanjang kawasan danau ini terdapat beragam penginapan, alasannya adalah jumlah pengunjung yang banyak dari berbagai daerah.


2. Istana Maimun

Tempat wisata Istana Maimun terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Istana yang berdiri sejak tahun 1946 dan luasnya mencapai lebih dari 2,700 meter memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan antara Islam, budaya Melayu, Spanyol, Itali dan Italia. Istana Maimun merupakan peninggalann Kerajaan Deli yang telah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara.

Para pengunjung hanya mampu masuk ke objek ini hanya dengan membayar tiket seharga Rp. 5000,- per orang. Karean itu tempat ini selalu ramai untuk dikunjungi orang. Setelah masukk anda akan mampu melihat berbagai koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi senjata, dan  foto keluarga sultan.


3. Air terjun Sipiso-piso

Pemandangan yang menakjubkan dari penderasan ini menjadikannya sebuah tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dalam mecapai dasar air terjun, maka pengunjung harus menuruni ribuan tangga. Air Terjun ini berlokasi di Kabupaten Tanah Karo, tepatnya di kawasan pinggir Danau Toba. Selain itu terletak di dataran tinggi Tongging dan  airnya jatuh hingga 120 meter kemudian bermuara di Danau Toba.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam Kumbang atau biasa disebut dengan Taman Buaya Asam Kumbang merupakan salah satu taman reptil yang terbesar di Negara Indonesia dan dibangun pada tahun 1959. Reptil yang terdapat di dalamnya sekitar lebih dari 2,400 ekor reptil.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang memiliki berbagai jenis  buaya dari yang muda hingga yang berusia puluhan tahun. Walaupun banyak binatang buas, akan tetapi tempat ini cukup aman. Hal ini alasannya adalah buaya tersebut diletakkan pada kolam atau danau buatan. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 5000,- untuk harga tiket masuk. Cukup murah dan menyenangkan sebagai rekreasi dalam pengetahuan.

5. Danau Linting

Harga tiket masuk wisata Danau Linting ini sama dengan Penangkaran Buaya Asam Kumbang, yakni Rp. 5000,- saja. Danau vulkanik yang memiliki ukuran 1 hektar banyak mengandung belerang. Sehingga airnya terlihat berwarna kehijauan. Karena itu danau ini sangat menarik pengunjung yang ingin datang. Namun, anda harus berhati-hati jika ingin berenang, alasannya adalah Danau Linting tepat berada di Kabupaten Deli Serdang yang memiliki kedalaman lebih dari 100 meter.


6. Masjid Raya Medan

Tempat wisata terakhir yang banyak dikunjungi di Medan Sumatera Utara yaitu Masjid Raya Medan yang berlokasi di jalan Sisingamangaraja. Bangunan masjid ini didirikan pada tahun 1906 dengan gaya arsitektur adonan dari Timur Tengah, Spanyol, dan India. Banyak wisatawan yang tertarik dengan keanggunan Masjid Raya Medan.

Itulah berita mengenai beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Sumatera Utara. Tentunya, masih banyak lagi objek wisata yang lainnya. Semoga mampu menginspirasi dan bermanfaat saat anda ingin berlibur ke Sumatera Utara.Jangan lupa terus ikuti blog tempatwisatadaerah.blogspot.com untuk menerima berita menarik tempat wisata di Indonesia.
Comments


EmoticonEmoticon